KALIMAT MOTIVASI ANAK BROKEN HOME 14

Sekarang kita belajar.. ujian trus baru dapet nilai bagus..
Belajar = yg hampir tiap waktu kita dapatkan (menjalani hidup ini)
Ujian = untuk menguji seberapa diri kita (cobaan)
Nilai Bagus = kalo kamu melewati ujian dengan baik maka kamu akan mendapatkan nilai yg bagus yg di sebut bahgia itu..
kita masih muda.. kita harus ngerasain dulu yg nama'a pahit nanti kalo udah tua baru kita dapet yg nama'a bahagia..
kita gak bakal tau apa itu bahagia kalo kita nggak kenal yg nama'a sedih..  -AShine-


Dalam hal apapun dalam situasi apa pun kita tetap harus bersabar, bukan berarti kita terus berlarut larut dalam kesedihan dikala ada maslah.

“yang maha kuasa memberikanmu pelajaran hidup”.

Ambil hikmahnya teman dari semua isi kehidupanmu walau kita di pandang sebelah mata sama orang lain karena orang lain belum pernah merasakan kehilangan seseorang yang disayangi dan selalu bersabar dan keep smile apa pun yang terjadi,
ungkapan sederhana namun bagi saya pribadi banyak hal yang bisa kita pelajari.

Ayo bangkit, teman!!

Hidup memerlukan pengorbananan.
Pengorbanan memerlukan perjuangan.
Perjuangan memerlukan ketabahan.
Ketabahan memerlukan keyakinan.
Keyakinan pula menentukan kejayaan.
Kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.
Kebahagiaan perlu adanya sahabat sejati. -Iqbal Jackster-


Aku pun manusia,,
kadang merasa kesepian ditengah keramaian,,
kadang merasa terpuruk saat berusaha bangkit,,
kadang merasa tersisih saat dikeramaian,,
aku pun manusia..
Yg bisa menangis saat tertawa,,
yg bisg membenci saat merindu,,
yg bisa mengeluh saat berusaha..
Dan aku pun manusia,, -Ucke Ghe Bhe-


There is only one simple rule in life. Make yourself happy then your life continues. -/aRds-



It is not length of life, but depth of life.


Pengaruh Keluarga Broken Home pada Anak

Yang dimaksud kasus broken home dapat dilihat dari dua aspek yaitu: Pertama keluarga itu terpecah karena strukturnya tidak utuh sebab salah satu dari kepala keluarga itu meninggal dunia atau telah bercerai, dan kedua orang tua tidak bercerai akan tetapi struktur keluarga itu tidak utuh lagi karena ayah atau ibu sering tidak di rumah, atau tidak memperlihatkan kasih sayang lagi.

Istilah “broken home” biasanya digunakan untuk menggambarkan keluarga yang berantakan akibat orang tua tidak lagi peduli dengan situasi dan keadaan keluarga di rumah. Orang tua tidak lagi perhatian terhadap anak-anaknya, baik masalah di rumah, sekolah, sampai pada perkembangan pergaulan anak-anaknya di masyarakat.

Maju terus pantang mundur.


Aku jadikan langkah awal untuk berdiri. Sekilas menyimpan beban tinggi sekilas pula melebarkan sayap senyuman. Kelak saat tiba waktunya aku akan menjadi manusia yang benar-benar manusia tidak bisa diremehkan, diabaikan tapi dihormati, disayangi dan diperhatikan tidak seperti sekarang!. Aku sadar posisi hidupku sekarang, kualitas hidupku sekarang tapi aku tidak mau terpuruk dalam kehidupanku sendiri karena aku tau aku dapat merubah masa depanku yang masih panjang. -Allam Prasetyo-


PESAN UNTUK IBU

hari ini aku pergi tanpa kabar
berharap kau mencariku dalam gelap
tak pernahkah kau berfikir aku telah berjalan cukup jauh
kaki kupun semakin lelah
gerakku pun semakin tak menentu
tapi belum juga kau sadar bahwa aku telah pergi
kau tak pernah menoleh sekalipun kearahku
meski kau tau kamarku tlah kosong
bahkan tak kau gunakan juga handphone mu untuk mencariku
dimanakah letak sesungguhnya perasanmu
aku ingin kamu tau aku begini karnamu
seandainya malam ini aku tak makan apakah kamu tau??
kamu sellu sibuk dengan urusanmu..
bahkan untuk singgah seklipun ke kamarku tak pernah kau lakukan
apakah kesibukanmu bisa kau bawa mati
sehingga kau biarkan anakmu menangis karna tingkahmu
sejujurnya aku tak butuh banyak uang
aku hanya butuh waktumu...
untuk sekedar bertanya
apa yang aku lakukan hari ini...besarkah permintaanku bu?
smpai kau tak pernah penuhi sekalipun
dari kukecil sampai kubesar kini apa kau tau apa saja yang aku lakukan
pada titik itu aku masih bertahan tapi pada titik ini aku merasa bosan
aku tak pernah berarti untukmu,,,
kini biarlah aku terbawa oleh waktu
pesanku hari ini hanya satu carilah aku ketika kamu mulai lemah dan membutuhkanku
karna aku berjanji akan menjagamu nanti
aku tak ingin lagi dimengerti kamu,,,
biarkanlah saja aku yang mengertimu...
hingga inilah pilihanku..terimaksih ibu telah melahirkanku
dan terimakasih ibu telah membuatku menangis...
aku tak akan pernah membencimu
sampai kapanpun aku menyayangimu
dan kepergianku hanyalah untuk mencari tau siapa aku???. -Resya Dhewi Uky-


Hidup akan berubah bila kita bisa merubah tindakan kita. Mulailah tulis rencana hidup dengan pensilmu, tapi percayakan penghapusnya pada Tuhan. -/aRds-


"senyum"
jika engkau tersenyum saat bersedih ada 2 kata yang menggambarkan senyummu
1. kamu kuat
2. kamu munafik
jika engkau tersenyum saat bersedih ada 2 kondisi
1. kamu ingin menghentikan sedihmu dengan senyummu
2. kamu makin mematikan kebahagiaanmu karena tersenyum dengan "terpaksa"
ada macam2 quote tentang senyum 2 diantaranya :
1. "tersenyumlah maka engkau akan bahagia"
2. "senyum adalah manipulasi terampuh"
nah sebagai yang mana senyum yang selalu kamu pakai?. -AShine-


Sumber: Forum ANAK BROKEN HOME

No comments: