Pages

9 May 2012

KALIMAT MOTIVASI ANAK BROKEN HOME 19

Jika kalian bertanya: "bagaimana aku membalas kebaikanmu selama ini?, aku tak kenal denganmu." Jika ingin membalas kebaikanku, berjanjilah menolong sesama ABH semampumu walau pun hanya memotivasinya. Jika orang yang kamu tolong berkata: "bagaimana aku membalas kebaikanmu?". Katakan kepada dia: "berjanjilah menolong sesama ABH semampumu." Sampaikan pesanku ini kepada semua anak broken home, semoga menjadi awal garis kebaikan turun temurun yang tak akan pernah putus hingga akhir zaman sehingga kelak solidaritas sesama ABH akan tinggi dalam tolong menolong walau pun hanya memotivasinya. -Zi-


Kita disini berkumpul karena kita merasakan senasib,merasakan di khinati,merasakan di acuhkan.tp plis hilangin semua pkiran i2 didalam diri kalian.pasti kan didalam hati kalian ingin membuka lembaran hijau di hidup kalian.mulai sekarang tendang jauh" semua kegalauan,kesepian,kehancuran karena ABH kita menjadi kuat.motivasikan lah di dalam hidup kalian dan berguna lah untuk semua orang.


Andaikan KAMU mempunyai kesusahan siapa yang lebih peduli? Apaka teman-temanmu? Kekasihmu? Atau kerabat dekatmu? Hanya ibu yang pertama kali yang memperhatikanmu.

Dan Andaikan KAMU terkapar sakit, siapa yang memperhatikanmu? Sekali lagi ibumulah yang pertama kali susah.

Maka..

Sejelek-jelek apapun ibumu, dia rela berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan dan memberikan air susunya untuk membesarkanmu.

Sejahat-jahat bapak mu, dia pernah mencucurkan peluh keringatnya untuk memberikan sesuap nasi kepadamu.

Ibu dan Bapak mu sudah berusaha yang terbaik tapi kadang kala sikap atau perkataanya selalu menyakitkan bagimu.

Dan kita pun suatu saat akan menjadi seorang IBU dan BAPAK di saat menyambut masa depan yang kamu jalani di dunia ini.

Maka ingatlah wahai saudaraku jangan KAMU sia-siakan ibu dan bapak mu, suatu saat KAMU akan menyesal, walaupun sekarang tidak kau rasakan. Betapa sakitnya dan betapa pilunya ketika ia sudah tidak disampingmu lagi dan engkau ditinggalkan untuk selama-lamanya.

berikan senyuman terindah untuk mereka berdua... -Iqbal Jackster-


Selamat sore teman - teman abh,,

Bagaimana kabar kalian hari ini??
Terima kasih atas kepercayaan teman-teman sekalian untuk berbagi cerita di page ini..

Page ini dibuat bagi mereka yang secara kondisi kurang mendapat perhatian dari keluarga atau biasa disebut Broken Home..
Kondisi broken home bukan hanya karena faktor perceraian orang tua, tapi juga bisa karena kekerasan dalam rumah tangga, orangtua yang terlalu sibuk bekerja sehingga anak menjadi kurang diperhatikan, dll.
pPage ini dibuat dengan tujuan untuk memberi motivasi kepada mereka yang memiliki latar belakang sebagai anak broken home, agar mereka dapat tetap menjalankan hidup sebagaimana mestinya, layaknya anak-anak yang memiliki keluarga yang utuh. Kami tidak bermaksud untuk memilah-milah, mengucilkan atau membeda-bedakan status, melainkan sebagai ajang solidaritas sesama anak broken home.

Menjadi anak broken home tidak menjadi halangan bagi mereka yang ingin tetap berpertasi, anak broken home pun mampu meraih cita-cita yang tinggi. Tak ada batasan bagi anak broken home untuk mengejar mimpi, karna kita disini pun memiliki hak yang sama.

Kami ingin mengajak teman-teman sesama ABH untuk tetap tegar, tetap berfikir positif, dan kuat menjalani hidup yang sudah tuhan berikan. Dan dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap orang tua, karena seburuk apapun orangtua mereka tetaplah orang tua kita, yang tetap harus kita hormati dan sayangi. Kita tak berhak menyalahkan atau bahkan menghakimi orang tua.

Semoga page ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Ambilah sisi baik dari page ini dan mohon maaf apabila kami memiliki kesalahan dalam hal apapun.

tetap semangt teman-teman ^_^
salam ABH. -Ucke Ghe Bhe-


Bersyukur merupakan kualitas hati yg tertinggi. Hidup kan lebih bahagia, jika kita dpt menikmati apapun yg sudah kita miliki. -/aRds-


Empat (4) Hak Dasar Anak Indonesia Menurut Seto Mulyadi Komnas Perlindungan Anak

Setiap Anak Indonesia berhak atas hak-hak dasarnya yang perlu diketahui oleh orang tua, saudara, tetangga dan orang lain di sekitarnya. Pengertian anak di sini adalah anak yang memiliki umur di bawah 18 tahun termasuk pula janin yang masih berada di dalam kandungan. Empat hak dasar anak menurut Kak Seto Mulyadi dari Komnas Perlindungan Anak :

1. Hak Hidup Lebih Layak
Misalnya seperti berhak atas kasih sayang orangtua, asi ekslusif, akte kelahiran, dan lain sebagainya.

2. Hak Tumbuh dan Berkembang
Contoh seperti Hak atas pendidikan yang layak, istirahat, makan makanan yang bergizi, tidur / istirahat, belajar, bermain, dan lain-lain.

3. Hak Perlindungan
Contohnya yaitu seperti dilindungi dari kekerasan dalam rumah tangga, dari pelecehan seksual, tindak kriminal, dari pekerjaan layaknya orang dewasa, dan lain sebagainya.

4. Hak Berpartisipasi / Hak Partisipasi
Setiap anak berhak untuk menyampaikan pendapat, punya suara dalam musyawarah keluarga, punya hak berkeluh kesah atau curhat, memilih pendidkan sesuai minat dan bakat, dan lain-lain.

sumber : http://organisasi.org/


Aku tidak membenci keduanya. meski keduanya memiliki ego masing-masing untuk meninggalkan satu sama lain. aku tidak memihak salah satunya, meski salah satunya adalah orang yg membesarkan aku dengan kedua tangannya sendiri. aku tidak menyalahkan siapapun, meski tangis tetap menetes pelan dipipi. aku menyayangi mereka, sama. aku mencintai mereka, sama. dalam khayalku, mereka tetap bersama seperti dalam ingatanku, sebuah sosok masalalu mereka. dalam khayalku, kami sama seperti keluarga yang lain, tertawa, berkumpul, bercerita, bertukar pikiran, dan saling menasehati. hangat. ceria. biarlah meski hanya dalam khayalan. biarlah meski hanya dalam angan. dan biarlah meski tidak ada siapapun disini selain seorang kakak yang tetap berdiri tegak, mengajariku bagaimana kembali berdiri saat terjatuh, berada disampingku menjadi sosok siapapun. dan jika dia sibuk dengan dunianya sendiri, aku tidak takut sendirian. Allah meniupkan nafas setiap orang satu-persatu, sendirian. aku bisa, seperti rumput. berdiri tegak meski diinjak, tetap bersemi meski dicabut, tetap bertahan meski kekeringan. Alloh terima kasih cause life is never flat. -Sukeipah Ekusipah-


Ya Alloh,
boleh aku pinta bbrapa hal pda mu?

ya Alloh,tolong jaga mata ini agar ia tak mnangis lagi.
Ya Alloh,ku harap Engkau mau hapuskan rasa pedih,rasa sakit,amarah dan kbencian dari hatiku ini.
Dan,tlong ajarkn ku tuk ikhlas.
Dan,tlong gantikan smw luka itu dgn ribuan prasaan ksih syang yang santun dari hatiku ini.
Ya Alloh,
AKU LELAH dan AKU PASRAH.
Yg ku tau ini ujian hidupku dari mu,
ini 1langkah ku tuk dwasakan diri ini kn?
Dan aku tau,pazti nanti aku mampu lebih kuat dari s'blumnya.
Tolong,,
bantu aku ya Robb,agar jiwa ini tegar tak lagi rapuh. -Avriyunitha-




Jangan pernah merasa dirimu adalah orang paling merana sedunia.... dibawahmu... masih banyak ribuan orang yang mungkin lebih parah dari masalahmu... jangan terlarut melihat kebelakang.... lihat kedepan, tebarkan prestasi dan senyum ke semua orang agar kau berguna kelak di masa depan... NIKMATI HIDUPMU, SEMANGAT DAN POSITIF!. -Syahreza-





To forgive and forget is being kind to yourself. Dont let anger and vengeance eat you from the inside and turn you to be the worse u can be. But just forgive and forget that way u'll grow wings and fly to the sky be who and what ever you can be. -Jerry-


Sumber: Forum ANAK BROKEN HOME

10 comments:

IQBAL said...

Semoga sukses selalu kawan

Rizky Fauzi said...

Aamiin... Thanks doanya sob, lu juga sob...

yuda aris said...

motivasinya bagus, sana selaku anak broken home merasakannya, bahkan sekarang punya ibu tiri malah ribut terus, malahan skrng saya abis cekcok, semangat buat cmuanya deh,
visit blog saya ya yudaarisanjaya.blogspot.com
and follow me @abank_yuda
hehehe

Anonymous said...

apakah penulis juga broken home?

Lusy Desia said...

broken home juga bisa bahagia:)
kunjungi blog saya juga DesiaDwi.blogspot.com

Rizky Fauzi said...

Iya saya dibesarkan dalam lingkungan BROKEN HOME...

rama aditya darmawan said...

anak broken home bukan berarti kita lemah dan kurangnya perhatian orang tua tetapi kita adalah anak yang kuat yg menjalni tanpa satu orang tua yang memberikan kasih sayang , karena broken home inilah kita tahu arti hidup ini , nasib kita sama sobat seorang anak broken home.. di sini ada ceritaku juga kunjungi ya dolormangcek.blogspot.com dan twitter gue yg jadi tempat curhatan juga.

rama aditya darmawan said...

anak broken home bukan berarti kita lemah dan kurangnya perhatian orang tua tetapi kita adalah anak yang kuat yg menjalni tanpa satu orang tua yang memberikan kasih sayang , karena broken home inilah kita tahu arti hidup ini , nasib kita sama sobat seorang anak broken home.. di sini ada ceritaku juga kunjungi ya dolormangcek.blogspot.com dan twitter gue yg jadi tempat curhatan juga.

Rizky Fauzi said...

Iya saya seorang anak broken home, baca aja cerita singkat tentang hidup saya...

Rizky Fauzi said...

Anak broken home adalah ORANG HEBAT yg berhasil menghadapi kesulitan hidupnya...