Pages

9 May 2012

KALIMAT MOTIVASI ANAK BROKEN HOME 22

ABH
Bukan sebuah kehancuran.....
Buktikan kita bangkit
Buktikan kita mampu berdiri
Masa depan kita jauh lebih penting
Kebahagaiaan kita lebih penting
Liat, liat, liat...
Banyak yg lebih menderita
Syukuri apa yg ada....
Dan buktikan kita bisa meski ABH.....

Aku pernah diposisi ini
Aku tau rasanya sendiri
Ga didengarkan
Kecewa
Sakit hati bahkan dendam.....
Tapi ini hanya menguras energi kita...
Mau sampe kapan kita terkuras oleh hal negatif?

Ini ada sebuah media,
Meski maya untuk mengeluarkan emosi kalian
Berbagi cerita dan mencari solusi yg lebih baik....
Ingat ABH tidak sendiri
Allah selalu ada....
Ada ruang tanpa wakTu untuk berbagi ke arah lebih baik
Syukuri dan ingat tidak sendiri?...

Yuk Bangkit. -Bunday Shanty-


Percayalah bahwa Allah telah menghitung air mata yg jatuh dan telah mempersiapkan kejutan kebahagiaan yg berkali lipat, untuk kamu. Ya, hanya untuk kamu yg trus melangkah walau terluka, terus trsenyum walau hati km menangis dan tetap bersyukur dg segala kerendahan diri. Ga mudah memang, tp Alloh menjanjikan bahwa semuanya akan baik2 saja. -Selvia Vucinic-


Asih berkata: "Aku bukanlah ABH, tapi aku bangga pada kalian!
Yang selalu terlihat tegar, tersenyum setiap hari walau tampak jelas di tatapan mata kalian bahwa sebenanya hati kalian menjerit, haus akan kasih sayang dan perhatian orangtua."



Salah satu kebutuhan dasar anak-anak adalah cinta kasih. Ketika seorang anak mendapatkan dirinya dicintai, kelak ia akan berkembang menjadi anak yang tahu mencintai orangtua, mencintai dirinya, dan mencintai orang lain. Sesungguhnya orang yang mengenal dicintai dan mencintai adalah kebahagiaan hidup yang sejati.

1. PERLIHATKAN CINTA KASIH ANTARA SUAMI DAN ISTRI
2. MENERIMA ANAK SEBAGAIMANA ADANYA
3. MENGHARGAI ANAK MELEBIHI MATERI
4. MELAKUKAN TINDAKAN KASIH YANG NYATA
5. SUKA MENDENGARKAN ANAK
6. PERCAYA KEPADA ANAK
7. MEMBAGI PENGALAMAN

-Marissa-


Seseorang yang kuat itu, adalah mereka yang siap menerima kenyataan tentang hidup mereka pahit, sedih, sakit itu semua pasti ada hikmahnya.

Seseorang yang lemah itu, mereka yang tak percaya akan keadaan yang mereka hadapi sekarang hingga akhirnya mereka menjadi brutal, melukai dan merusak diri sendiri, padahal itu tak ada gunanya untuk merubah keadaan malah bisa memperburuk keadaan.

Jadi kamu mau jadi orang yang kuat atau lemah?. -Alvi Zailani-


Jangan sedih karena kamu tidak dapat melakukan sesuatu seperti orang lain karena memang tidak memiliki kemampuan untuk itu, tetapi apa yang kamu dapat lakukan, lakukanlah itu dengan sebaik-baiknya..jangan sombong jika kamu merasa banyak melakukan beberapa hal pada orang lain, karena orang yang tinggi hati akan direndahkan dan orang yang rendah hati akan ditinggikan.Kasih Sayang Adalah Hal yang dibutuhkan oleh semua Insan, Maka berikan Kasih sayang untuk Semua yang telah menemani kita, Maka anda akan memanen sebuah kebahagiaan.


Setiap orang anak memiliki dunianya sendiri, kehidupannya sendiri, selera dan jalan pikiran, pandang hidupnya masing-masing. Namun semua ini tidak terpisah sama sekali dari pengaruh lingkungan, terutama lingkungan keluarganya. Sudah sepatutnya kalau anak yang lahir di dunia karena ulah ayah bundanya, memperoleh cinta kasih yang murni dari ayah bundanya, karena HANYA KASIH SAYANG inilah merupakan pendidikan yang paling benar. Dengan adanya kasih sayang, hubungan antara anak dan orang tua menjadi akrab, dan keakraban ini yang membuat si anak menjadikan orang tuanya sebagai sumber segala pertanyaan, sumber segala perlindungan. Dengan dasar cinta kasih, anak akan menerima keterangan-keterangan tentang kehidupan dari orang tuanya, dan sejak kecil akan memiliki dasar yang kuat, tidak pernah merasa terkekang dan merasa bebas dan bertanggung jawab akan segala perbuatan yang dilakukannya sendiri.

Memaafkan akan membuat diri kita lebih tenang. Jangan hanya bisa menyalahkan mereka yg tidak seperti yg kita inginkan.
Yang bisa dan harus kita lakukan adalah ketika di masa depan kita menjadi orang tua, kita akan memberi kasih sayang yg setulus-tulusnya pada anak2 kita. Jangan sampai anak2 kita merasa tidak diperhatikan oleh kita. -Molly Agasty-


Aku kesepian .
langitku mendung tersambar petir menggoyah
Adakah hujan
biarkan dia jadi teman
Aku kesepian
aku butuh keluarga
Aku kesepian.
Aku sendiri.
seperti anak kucing di antara keluarga anjing.
Adakah keluarga buat awan gelap
kecil yang memohon-mohon
matahari di gelap hari?
Aku kesepian
aku benar-benar sendiri
menangis meminta teman
Merengek-rengek meminta keluarga
yanng akan hapus airmata dan usap rambutku
yang buatkan segelas susu hangat
dan kasih cerita baru
AKU KESEPIAN.
aku tak butuh permen
aku bukanlah anak-anak lagi .
aku hanya butuh keluarga
dan aku
BUTUH BURUNG YANG INGIN MEMBUAT SANGKAR
DI DAHANKU
Beri aku teman.
Beri aku keluarga
Beri aku bahagia. -Zamir Cinta Scouter-


ADA 13 PERMINTAAN ANAK MUNGKIN TIDAK PERNAH MEREKA UCAPKAN :

1. Cintailah aku sepenuh hatimu
2. Aku ingin jadi diri sendiri, maka hargailah aku
3. Cobalah mengerti aku dan cara belajarku
4. Jangan marahi aku di depan orang banyak
5. Jangan bandingkan aku dengan Kakak atau adikku
6. Bapak Ibu jangan lupa, aku adalah fotocopy mu
7. Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku anak kecil
8. Biarkan aku mencoba, lalu beritahu aku bila salah
9. Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah pada ku
10. Jangan ungkit2 kesalahan ku
11. Aku adalah LaDANg PAHALA bagi mu
12. Jangan memarahiku dengan mengatakan hal2 buruk, bukankah apa yang keluar dari mulut mu adalah doa bagiku?
13. Jangan melarangku hanya dengan mengatakan "JANGAN" tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan hal tersebut.

-Suchy Prawirawatii-




Tapi kadang orang2 disamping kita, menganggap bahwa sering kali anak broken home hidup nya terlalu mendramatisir keadaan.,, sering sedih menangis dan segala macam nya.. Sering kali mereka berucap nasib buruk itu dilawan,bukan di tangisi.. Yaaaa,, itu memang benar.. Tapi sesungguh nya mereka tidak pernah tau jelas bagaimana rasa nya kesedihan dan sesak di dada saat kami anak2 broken home merindukan hangat nya keluarga, merindukan kasi sayang orangtua, bahkan kadang kami sering membandingkan "enak sekali dia,sering jalan dan berkumpul dengan keluarga"..

Bagi kalian yg bukan berasal dari kluarga broken home,, jangan spele kan kami..
Air mata kami adalah semangat kami, air mata kami adalah kerinduan akan keberhasilan di masa depan... -Beby Sandra Caliesta-


Sumber: Forum ANAK BROKEN HOME

7 comments:

IQBAL said...

Tetap semangat apa pun yang terjadi kawan ...

Rizky Fauzi said...

Iya sob, bagiku semangat itu wajib dan putus asa itu hanya untuk pecundang...

isnu arini said...

punya tips gak bagaimana caranya ngebantu ABH???
hmmm seenggaknya sebgai ABH ngerti donk apa yang dibutuhin kalo ada oranglain yang mau ngebantu..
aku kasihan sama temenku, dia CEWEK ABH, kasihan kan. bahkan gara2 itu dia jadi kurang ngerti ngerawat diri (merusak diri sendiri, mungkin karena strees) nah aku sebagai teman (bukan sahabat sih, tapi aku peduli) pengen nolong. gmana caranya???

Ade Karunia said...

terima kasih atas segala motivasi yang adal di blog ini :') ....blog mengajariku untuk tetap tegar menghadapi keluarga ku ...dan memberitahukan betapa egoisnya aku

Rizky Fauzi said...

Iya sama2... Alhamdulillah bermanfaat...

Rizky Fauzi said...

Kasih motivasi, beri tahu dia hrus selalu berfikir positif apa pun yg terjadi...

Rizky Fauzi said...

OK kawan...