Pages

8 Sep 2015

Salah Satu Penyebab Gigi Tidak Rapi

Aku mau berbagi ilmu yang bermanfaatterutama untuk para orangtua yang merawat anaknya, agar bisa mencegah dari salah satu penyebab gigi tidak rapih.

Aku memiliki kekurangan fisik salah satunya pada gigi, yaitu gigiku tidak rapih pada bagian atas depan dan bawah depan. Pada atas depan ada 2 gigi yang ke depan dan ada gigi yang ke belakang sedangkan pada bawah depan ada 4 gigi yang ke depan dan ke belakang, karena kedudukan gigi atas depan dan bawah depan yang tidak normal sehingga ada gigi yang terkikis karena terkantuk-kantuk.

Aku ketika masih kecil suka minum air es/air dingin bahkan pernah makan-makanan berkuah yang masih panas kemudian langsung minum air dingin, mungkin ini salah satu penyebab gigiku tidak rapih. Saranku jika kalian minum-minuman/makan-makanan panas yang berkuah atau pun tidak jangan langsung minum air es/dingin, alangkah lebih baiknya minum air putih dengan suhu kamar/air yang tidak di dinginkan tapi jika makan-makanan panas kemudian minumnya air hangat, itu tidak jadi masalah. Sekarang kebalikannya jika kalian makan/minum yang dingin jangan langsung makan/minum yang panas alangkah lebih baiknya makan/minum sesuatu yang tidak panas dan tidak dingin kecuali jika makan/minumnya juga yang dingin, itu tidak jadi masalah. Jadi intinya panas jangan langsung ke dingin alangkah baiknya ke normal dulu atau tunggu waktu yang agak lama baru ke yang dingin dan sebaliknya jika ke yang dingin jangan langsung ke yang panas alangkah baiknya ke normal dulu atau tunggu waktu yang agak lama baru ke yang panas.

Menurutku salah satu penyebab gigiku tidak rapih atau gigi roges adalah karena makan yang panas langsung ke yang dingin dan dari yang dingin langsung ke yang panas.

Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kalian.



 Ini Giginya

Ini Orangnya, Presiden HAMIKU

*Sudah DIBACA timbal baliknya harus di-SHARE soalnya gak gratis. : ))

No comments: