Pages

15 Sep 2017

Pencari Ilmu

Aku mulai berfikir untuk mencari ilmu sambil menuliskannya di blog, aku punya strategi mencari ilmu lewat buku kemudian menuliskannya di blog dan berharap ada undangan sebagai pembicara untukku, ini caraku mencari rezeki, semoga saja ini jalanku.

Aku punya blog udah jarang banget buka home, karena aku pengen fokus mencari ilmuku lebih di dunia nyata aja biar lebih hemat misalnya lewat buku yang aku punya, karena kalo melalu internet aku takut tertarik buka social media atau yang lainnya sehingga produktivitasku menurun, aku pengen fokus mencari ilmu lebih di dunia nyata dan menuliskannya di internet lewat media blog, jadi kini aku udah mulai jarang banget buka-buka home lebih ke profile aku saja, ini bisa lebih menghemat kuota.

Aku lagi suka ngoleksi buku bertema motivasi, agama, self help, psikologi, bisnis. Ini tema buku yang lagi aku sukai. Aku sudah mulai berusaha mengurangi mencari ilmu lewat internet, pengen fokus dulu lewat buku-buku yang aku miliki, karena ini lebih efektif, lebih hemat.

Aku mulai berfikir bagaimana cara mendapatkan ilmu sebanyak mungkin dengan biaya serendah mungkin, ngumpulin ilmu yang bermanfaat untuk diriku lalu menuliskannya sebagian kecil, pokoknya berpikir, berpikir, dan berpikir bagaimana caranya mendapatkan ilmu terbaik sebanyak-banyaknya dengan cost serendah-rendahnya. Aku pun sambil belajar bahasa Inggris lagi karena pengen banget memperluas cakupan reader blogku biar bisa lebih luas.

No comments: