Rizky Fauzi Anak Penjaja Air Minum Kemasan yang Aktif Menulis di Blog

Aku sekarang mulai suka menulis, apa saja aku tulis dan tentunya sesuatu yang positif kemudian aku posting di blog.

Ibuku saat ini berprofesi sebagai penjaja air minum kemasan selain itu jualan kopi seduh, dll. Aku pernah main ke tempat ibuku berjualan, aku bertanya kemudian ibuku bercerita tentang kehidupan di jalan di sekitar Alun-Alun Bandung karena saat ini ibuku berjualan di depan salah satu pusat perbelanjaan pakaian seperti distro gitu.

Kehidupan di jalan ada berbagai macam karakter orang, ibuku berpesan hati-hati katanya, aku paham maksudnya mungkin jangan samapai aku terbawa pergaulan negatif.

Di sini ada berbagai macam profesi dari mulai pedagang asongan hingga yang berjualan kresek/kantong plastik hitam di dekat masjid agar alas kaki bisa dimasukkan ke dalam tas. Aku pernah membaca profesi pedagang asongan yang menjual kopi seduh, dll yang menggendong barang dagangannya di depan itu penghasilannya kurang lebih sekitar 1.250.000an, bisa lebih dan bisa kurang kisaran segitu perbulan tapi ada juga orang yang baru beberapa bulan berjualan kemudian barang dagangannya dijual lagi kepada ibuku mungkin karena sepi.

Ibuku pun berjualan kadang rame dan kadang sepi, katanya jika cuaca panas banyak orang yang beli air minum tapi jika cuaca musim hujan jarang orang yang beli air minum kepadanya yang banyak itu kopinya. Ibuku sudah 4 tahunan berjualan di sana, kata ibuku di sana ada orang yang berjualan tapi penghasilannya kecil.

Aku melihat orang-orang yang berjualan sehingga timbul rasa pengen jualan dalam diriku tapi aku bingung mau jualan apa. Sekarang 19-11-2015.

*Sudah DIBACA timbal baliknya harus di-SHARE soalnya gak gratis. : ))

No comments: