Maju Terus Jangan Terlalu Lama Istirahat dan Jangan Sampai Berhenti Berputus Asa

Hidup harus terus maju ke depan dalam artian pikirkan terus rencana-rencana ke depan jika diibaratkan naik sepeda maka tatapan kita selalu fokus ke depan menatap masa depan sehingga kita bisa mempersiapkan rencana-rencana apa saja yang akan kita persiapkan untuk menghadapi masa depan jika saat kita naik sepeda maka kita harus mempersiapkan apa saja ancaman yang akan terjadi di depan kita, misalnya: jalan berlubang, kendaraan yang berhenti mendadak di depan kita, orang yang mendadak menyebrang di depan kita, dll.

Jika pikiran kita sering bahkan menghabiskan banyak waktu luang kita hanya fokus terus memikirkan masa lalu maka jika diibaratkan kita sedang naik sepeda berarti kita sering sekali melihat ke belakang ketika kita sedang melaju di atas sepeda, hal ini sangat beresiko terutama ketika kita sedang melihat ke belakang ternyata di depan kita ada ancaman misalnya jalan berlubang yang dalam sekali, ketika kita tidak menyadarinya maka kita bisa terperosok dan jatuh jika diibaratkan di kehidupan contoh kasusnya salah satunya misalnya orang yang sering melamun memikirkan masa lalunya sementara dia jarang sekali memikirkan masa depan apa saja yang akan dihadapinya.

Memikirkan masa lalu hanya untuk mengambil pelajaran, jika saat naik sepeda ketika kita melihat ke belakang kita tau di mana letak-letak jalan berlubang, titik-titik kemacetan, dll. Itu artinya kita mengambil pelajaran dari kejadian masa lalu sehingga kita bisa menghindari ancaman-ancaman itu. Dalam kehidupan tentu kita akan mengambil pelajaran dari kegagalan-kegagalan, kesalahan-kesalahan agar ke depannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jika kita sudah letih karena terlalu lama mengayuh sepeda, maka kita perlu istirahat tetapi jangan terlalu lama seperlunya saja, jika dalam kehidupan maka ketika kita letih maka kita perlu refreshing, jika kita terlalu lama istirahat maka orang-orang akan mendahului kita maka manfaatkan waktumu seefektif mungkin.

*Sudah DIBACA timbal baliknya harus di-SHARE soalnya gak gratis. : ))

No comments: