Pages

13 Oct 2016

Ilmu yang Bermanfaat Membuat Seseorang Menjadi Lebih berharga

Menurutku seseorang dengan ilmu menjadi lebih berharga dari yang lainnya, intinya ane kasih contoh, maaf ya ini cuma contoh, seseorang yang kerja lebih banyak membutuhkan tenaga dari pada berpikir, nte bayangin aja contohnya profesi apa dan nte bayangin juga yang kerjanya lebih banyak menggunakan ilmu dan berpikir sedangkan tenaga hanya dibutuhkan sedikit, menurut saya orang yang berprofesi lebih banyak menggunakan tenaga dari pada ilmu, lebih cenderung mudah disaingi, tetapi sebaliknya profesi yang membutuhkan ilmu dan berpikir lebih cenderung susah untuk disaingi, coba saja kalian bayangkan, kalian punya usaha yang semua orang bisa melakukannya dibandingkan dengan usaha yang hanya sedikit orang yang tau ilmunya, menurutku hasilnya jauh lebih baik yang hanya sedikit orang yang tau ilmunya dan juga menghasilkan uang yang banyak karena sedikitnya persaingan yang ada.

Ilmu agama & ilmu duniawi, jika seseorang minimal memiliki ilmu agama maka mungkin dia bisa menjadi ulama dan jika dia memiliki ilmu duniawi mungkin dia bisa menjadi pengusaha dengan ilmu yang ada pada dirinya, intinya kita harus memiliki ilmu yang bermanfaat minimal untuk diri kita sendiri karena dengan ilmu kita menjadi lebih berharga, kita bisa memanfaatkan ilmu yang ada pada diri kita untuk menghasilkan uang, jadi manfaatkan lah waktumu seefektif mungkin untuk mencari ilmu ketika ada waktu luang manfaatkan lah untuk mendapatkan ilmu bisa lewat hp, buku atau pun yang lainnya, orang pintar, berwawasan luas, dan berilmu itu jika untuk kebaikan maka dia akan bermanfaat dengan memberikan kebaikan kepada orang lain lewat ilmu yang ada pada dirinya tetapi terkadang ada pula yang sebaliknya.

MENDEKATLAH DENGAN ORANG-ORANG YANG PINTAR, BERWAWASAN LUAS DAN BERILMU. Jika kita pintar, berwawasan luas, dan berilmu maka bisa jadi kita akan tau jika ada orang yang berusaha membodoh-bodohi kita, maka kita bisa jadi terhindar dari penipuan yang dia lakukan, berjihad lah mencari ilmu dan perang lah melawan kebodohan, salah satunya agar bisa jadi kita mampu menghindari penjajahan karena kebodohan.

Jika kamu minimal punya ilmu agama mungkin kamu bisa menjadi alim ulama. Kamu harus memiliki ilmu, cari lah ilmu yang bermanfaat, manfaatkan lah waktumu seefektif mungkin, agar kelak di hari tua engkau bersyukur karena telah memanfaatkan hidupmu seefektif mungkin. - Rizky Fauzi

No comments: