Rencanaku

Setiap manusia punya rencana punya keinginan tapi jalan hidup kadang tidak sesuai dengan rencana yang kita inginkan, aku kelak pengen jadi ini dan pengen jadi itu, aku pun berusaha ke arah itu tapi manusia hanya bisa berusaha sedangkan hasil yang kita dapat Tuhan lah yang menentukan, mungkin ini yang dinamakan rencana Tuhan yang telah dituliskan untuk kita yang harus kita jalani, suka atau tidak suka kita harus menghadapi dan menjalaninya karena kita hanya lah hamba Alloh SWT yang diciptakan untuk beribadah kepadanya. Ketika jalan hidup tak sesuai dengan rencana yang kita inginkan, kadang pahit tapi aku berusaha berpikir positif mungkin ini yang terbaik buat kita, mungkin Tuhan sedang mendidik hambaNya agar menjadi lebih baik. Aku hanya bisa berpikir positif terhadap apa yang kita hadapi, mau gimana lagi kalo gak berpikir positif, kita malah makin down kalo ditimpa musibah, ujian, dan lain-lain dalam hidup kita. Berusaha saja melakukan yang terbaik semampumu, itu yang selalu aku pikirkan dalam hidupku, kelak jadi apa kita yang penting kita sudah berusaha sebaik mungkin, mungkin rencana Tuhan lebih baik dari rencana yang kita pikirkan matang-matang.

Setelah apa yang aku dapatkan saat ini, aku hanya bisa berpikir harus pintar-pintar menghadapi hidup ini, karena jika kita berwawasan sempit, ilmu sedikit, kita mungkin akan dijajah oleh zaman yang berkembang dengan cepat.

No comments: