Hargailah Karya Seseorang

Ini salah satu karyaku menulis di blogger, ada yang suka mungkin ada juga yang sebaliknya bahkan mungkin ada yang mentertawakan karyaku, itu lah hidup ada yang suka mungkin juga akan ada yang benci, karena aku pernah melakukan kebaikan dan pernah pula melakukan kesalahan, tutup-tutuplah rapat-rapat kesalahan yang pernah kamu lakukan, ceritakan seperlunya saja.
Kini aku menulis di smartphone kemudian di posting ke blogger, ini kebiasaan yang sedang aku lakukan untuk menghilangkan kebiasaan lama yang buruk, aku sedang memperbaiki diri, jika kamu bertanya untuk apa memperbaiki diri?. Jawaban yang aku tahu adalah salah satunya jika kamu menjadi pribadi yang baik maka orang-orang akan mendekat kepadamu, simpati kepada kelakuanmu yang baik, mungkin ada juga yang meniru kelakuan baikmu mengikuti tingkah lakumu. Memperbaiki diri itu perlu karena menurutku manusia itu tidak ada yang sempurna, memiliki kekurangan dan juga memiliki kelebihan, nah kekurangan ini lah yang perlu kita perbaiki, kita hanya bisa berusaha memperbaiki diri kita, jadi lah pribadi yang menarik yang memiliki inner beauty yang membuat orang-orang menyukaimu dan ingin selalu dekat denganmu. Jika fisik kita memiliki banyak kekurangan maka jadi lah menarik dari inner-mu, kita bisa berusaha memperbaiki diri membuat orang lain yang selalu dekat dengan kita merasa nyaman walau pun mungkin fisik kita tidak bisa kita rubah, maka jadi lah menarik saat orang-orang berada dekat denganmu, kepribadian yang menarik yang membuat orang-orang baik itu lawan jenis atau sebaliknya merasa senang denganmu, ini bukan soal harta yang berlimpah hingga teman-temanmu mendekatimu karena ada maunya, tapi ini soal karaktermu yang menarik, jika kamu bukan hartawan maka karaktermu perbaiki lah jadi lah prinadi yang menarik, jika bisa jadi lah orang terkenal disukai banyak orang.
Orang lain akan merasa menghargaimu ketika kamu pun menghargai karya orang lain tapi orang lain pun akan merasa kesal melihatmu jika kamu tidak menghargai karya orang lain bahkan jika kamu menghina karya orang lain di hadapan publik maka bisa jadi akan banyak orang yang membencimu. Aku mendapatkan infoemasi bahwa emosional quotation (EQ) itu lebih penting dari pada IQ, mungkin ini lah salah satu EQ itu yaitu jadilah pribadi yang menarik dari segi innermu, pancarkan lah kepada orang yang ada di sampingmu karena menurutku karakter yang menarik itu bisa dirasakan ketika orang-orang berada di dekatmu sementara fisik yang menarik itu bisa diketahui dari kejauhan hanya dengan melihat fisikmu. Jadilah pribadi yang menarik.

No comments: